WOW!! Firefox Bakal Merilis Ponsel Pintar

INFO GADGET - Seperti tidak mau ketinggalan dengan perusahaan ponsel pintar yang berkembang dengan sangat pesat beberapa tahun terakhir ini, Firefox yang dikenal masyarakat dengan browser Mozilla Firefox inipun akan merilis "smartphone" juga. Ada 2 ponsel yang sudah diperlihatkan, namun ponsel ini ditujukan khusus bagi pengembang sebelum nantinya akan dipasarkan ke masyarakat umum akhir tahun ini dengan Firefox OS-nya.


WOW!! Firefox Bakal Merilis Ponsel Pintar
Ponsel pertama dijuluki Keon ( 2 foto sebelah kanan ) dengan spesifikasi umum seperti berikut : prosesor 1GHz Snapdragon S1 SoC, RAM 512MB, support penuh kanal 3G dan 2G, memori internal 4GB dengan dukungan micro SD sebagai tambahan memori eksternal. Untuk tampilan layar 3.5 inchi 480x320, dengan dukungan 3MP kamera belakang, plus fitur GPS dan wifi.

Sedangkan ponsel yang kedua bernama Peak ( 2 foto sebelah kiri ). Secara umum ponsel ini sedikit lebih hebat dari saudaranya. Spesifikasi yang terdapat pada Peak antara lain berprosesor dualcore Snapdragon S4 1.2GHz dengan dukungan layar yang lebih luas 4.3 inchi 960x540, dan dukungan kamera belakang 8MP.

Kemungkinan kedua ponsel untuk pengembangan ini rilis februari 2013 dengan dukungan update Firefox "over the air".

Kita lihat saja bagaimana sepak terjang pendang baru ini, apakah smartphone Firefox OS mampu bersaing dengan OS yang sudah mumpuni seperti iOS dan Android. Bagaimana pendapat anda?

No comments:

Post a Comment