Samsung Dan Apple Pengusa Smartphone Dunia


INFO GADGETSamsung dan Apple merupakan 2 produsen smartphone tersukses tahun 2012 lalu setelah menguasai hampir separuh pasar smartphone di dunia dengan total sebanyak 700 juta unit. Jumlah ini meningkat 43% dari jumlah ponsel yang beredar tahun 2011 sebanyak 490,5 juta unit.

Samsung Dan Apple Pengusa Smartphone Dunia
Samsung menjadi juara dengan menguasai 30% pangsa pasar smartphone dunia atau mencapai sekitar 213 juta unit. Kesuksesan produk asal Korea Selatan ini tidak lepas dari keberhasilan disetiap lininya. Mulai dari Galaxy Y yang menyasar segmen bawah hingga Note II di level premium yang keseluruhannya berbasis Android.

Sedangkan Apple menguasai pasar smartphone sebesar 19% atau sekitar 135.8 juta unit dengan IPhone-nya. Market terbesar IPhone sendiri berasar dari kawasan Amerika Utara dan Afrika. Sedangkan Nokia menempati urutan ke-3 dengan market share sebesar 5%, turun drastis dari pencapaian tahun 2011 yang mencapai 16%.

"Nokia Windows Phone melakukan pencapaian yang signifikan dengan model baru 920. Tetapi itu masih belum cukup untuk membuat vendor ini mendongkel posisi S III atau iPhone," kata pihak Strategy Analytics.

Bagaimana dengan tahun 2013 ini, siapa yang akan menjadi raja smartphone?

No comments:

Post a Comment